Kebersihan Kelasku

Selamat pagi/siang/sore/malam semuaa...selamat datang di blog saya. Sekarang saya akan memberitahu kalian semua betapa "bersih" nya kelas saya :) Jadi saya adalah muriud kelas 7G di SMP LabschoolJakarta . Ya, kelasnya sih kalau kita baru datang bersih ya... TAPIII... setelah menjalani kegiatan selama kurang lebih 8-9 jam, kelas 7G bisa dibilang berubah 180 derajat . Ya untungnya di kelas kita ada piket seperti sekolah sekolah pada umumnya, tapi ya gitu deh.. males dan mager itu sudah jadi penyakit banyak anak anak terutama ANAK ANAK COWOK-nya.
Dikelas saya , yang sering berantakin kelas itu adalah anak anak  cowok. Bukannya mau nyalahin sih... tapi emang itu kenyataannya . Walaupun jujur sih.. anak anak perempuan juga mungkin pernah sesekali buang sampah sembarangan, tapi kalau yang PEREMPUAN TAU YANG NAMANYA TANGGUNG JAWAB DAN PEREMPUAN JUGA PEDULI SAMA LINGKUNGAN KELASNYA, lingkungan dimana tempat itu dipake buat belajar. Jadi kadang kadang anak anak cowok buang smpah sembarangan, trs kalau hari itu jadwalnya mereka piket, mereka suka main pulang aja tanpa tanggung jawab sama sampahnya sendiri. Dan alhasil yang bersihin kelas itu adalah anak anak perempuan nya.
Sebenernya anak cewek juga kadang kadang suka gak piket , tapi biasanya rata rata itu ada alasnnya yang jelas dan logis. Ya jujur kadang kadang saya sendiri juga sering dan bahkan berkali kali males piket, tapi saya hanya sekali tidak piket dan itu karna ada keperluan *i swear to god*Dan kadang kadang kalau ada yang tidak melaksanakan piket bapak pramubakti kita lapor ke wali kelas kita dan nanti di tindaklanjuti dengan di tanyain di group kelas. Saya bukannya kesal sama pramubakti kita , tapi justru saya sangat amat setuju dengan apa yang beliau lakukan. Karna kalo gak digituin anak anak bakal cuek aja. Ya jadi mungkin kesimpulannya kelas 7G SMP Labschool Rawamangun bersih di awal , kotor di tengah dan di akhir , tapi ujung ujungnya bersih lahi.
Sekian.

Comments

Popular posts from this blog

Libur Sekolah

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta